Antivirus Lokal dan Luar Negeri - Area Gratis



1.        Smadav




Fiturnya:
  • Smad-Behavior, yang bisa mengenali virus lokal baru yang belum ada di database Smadav dari tingkah lakunya ketika menginfeksi sistem.
  • Smad-Ray, yang bisa melakukan scan flashdisk secara otomatis setelah terpasang hanya dalam waktu maksimum 5 detik.
  • Smadav 2011 lebih stabil dan sangat disarankan untuk digabungkan dengan antivirus internasional (seperti Avira, AVG, dll)
  • Pengebalan flashdisk (menggunakan folder autorun.inf) telah disempurnakan lagi dan sebelumnya akan ada konfirmasi sehingga Anda bisa memutuskan apakah suatu flashdisk ingin dikebalkan atau tidak.
Kelebihanya :
pdate Otomatis Online
Smadav Pro dapat melakukan update otomatis dengan koneksi internet setiap ada revisi barunya. Smadav akan meng-install revisi barunya secara otomatis tanpa perintah pengguna. Berbeda dengan Smadav Free, Anda masih harus melakukan update secara manual dengan men-download revisi baru di Smadav.net dan membuka program Smadav terlebih dulu untuk meng-update Smadav pada komputer Anda.

Scanning 10x Lebih Cepat
Smad-Turbo adalah fitur scanning antivirus tercepat di dunia yang hanya dimiliki Smadav. Jika dengan Smadav Free Anda memerlukan waktu 20 menit untuk scanning seluruh isi file komputer, dengan menggunakan fitur ini Anda hanya perlu waktu kira-kira 1-2 menit untuk melakukan scanning seluruh isi file di komputer Anda. Jadi, Scanning Smadav Pro 10x lebih cepat daripada Smadav Free.

Exception List
Smadav Pro mempunyai fitur Exception List yang dapat digunakan untuk mengabaikan (ignore) scanning pada file, folder, atau registry tertentu yang Anda anggap aman dan seharusnya diabaikan. Setelah suatu file, folder, atau registry ditambahkan ke Exception List, maka dia akan diabaikan dan tidak akan lagi dideteksi oleh Smadav sebagai virus.

Maximize/Resize Tampilan
Jika Anda merasa tampilan Smadav masih kurang luas, Anda dapat mengklik tombol Maximize atau dengan mengubah (resize) ukuran Smadav secara manual. Atau jika Anda merasa tampilan Smadav terlalu besar, Anda dapat mengklik Hide Panel yang akan otomatis membuat Smadav menjadi lebih kecil dengan menghilangkan panel kanannya.

Mengganti Warna Tema
Smadav Pro mempunyai kemampuan untuk mengganti warna tema Smadav yang awalnya berwarna hijau menjadi warna pilihan Anda. Di bagian setting warna tema Anda dapat menemukan warna pilihan Anda sendiri untuk menjadi tema Smadav. Setelah Anda ganti tema warnanya, warna semua tampilan Smadav akan otomatis berubah menjadi warna pilihan Anda.

Bahasa Indonesia/Inggris
Smadav Pro mempunyai 2 pilihan bahasa (Indonesia & Inggris). Anda dapat memilih bahasa inggris jika Anda merasa lebih mudah menggunakan bahasa inggris untuk sebagai bahasa utama Smadav.

Izin Penggunaan Profit
Smadav versi Free hanya diizinkan untuk penggunaan non-profit seperti komputer/laptop pribadi di rumah atau organisasi non-profit. Sedangkan Smadav versi Pro digunakan

untuk donatur Smadav atau lembaga/organisasi profit (perusahaan, warnet, toko, rental, service komputer, studio, dll.)
Password Admin
Jika Anda adalah Admin pada suatu jaringan komputer (seperti warnet, perusahaan, dll.), sebaiknya membatasi penggunaan Smadav dengan menambahkan password untuk mengakses fitur Smadav secara penuh. Pengguna masih bisa melakukan scanning dan pembersihan virus tapi tidak akan bisa mengakses fitur karantina, update, tools, dan settings pada Smadav kecuali mempunyai password Admin yang telah Anda setting.

Uraianya :
SmadAV didesain khusus untuk membersihkan SEMUA virus lokal. Dikatakan SEMUA, karena SmadAV tidak hanya mampu membersihkan virus lokal yang sudah ada di database SmadAV, lebih dari itu SmadAV memang mampu membersihkan virus lokal yang terbaru sekalipun, tentunya dengan teknik heuristic-nya atau dengan fitur "1 virus by user". SmadAV bertindak layaknya seorang ahli sistem yang sedang memperbaiki komputer yang terinfeksi virus. Kita semua tahu bahwa seorang ahli sistem hampir selalu dapat membersihkan komputer dari semua virus.

======================================================================



2.   Norton


Fiturnya :
Norton menggunakan Norton Identity Safe pada komputasi awan, ini merupakan layanan yang digunakan untuk melindungi informasi pribadi dan financial dari penjahat cyber dan kejahatan dari situs-situs palsu, di mana pasword pengguna akan disimpan di awan. Kemudian ada Norton Management yakni fungsionalitas berbasis web baru yang memungkinkan pengguna produk Norton, mengelola peraturan keamanan dan meng-update software dari jarak jauh.

Selain itu ada juga Norton Insight yang dapat mengidentifikasi dan memblokir software berbahaya secara otomatis, di mana software tersebut belum pernah dikenal sebelumnya. Sementara itu Download Insight juga merupakan layanan yang berfungsi sama, namun berjalan ketika pengguna melakukan proses download software.

Teknologi SONAR yang bekerja untuk melihat perilaku dari file yang telah terinstal juga ditingkatkan fungsinya, sehingga bisa melihat perilaku file jahat dengan lebih cepat. Terakhir Norton User Experience yang terlihat lebih sederhana dengan menawarkan akses cepat dari Norton 2012 ke Norton Mobile Security Lite, Norton Cybercrime Index, Norton Online Family dan layanan rating situs web Norton Safe Web.
Kelebihanya :
             Proses Instalasi Mudah Dan Cepat

Proses Install NIS 2011 berjalan mulus dan lancar. Dengan klik 1 tombol saja, proses installasi hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit. Berbeda jika kita menginstal software keamanan yang melindungi system dari malware yang lain, misalnya BitDefender Total Security 2010 dan Trend Micro Internet Security Pro (version 3) yang pemasangannya dirasa sedikit lebih 'kebanyakan birokrasi'.

Tampilan Lebih Simpel

NIS 2011 tampil lebih simple dibanding dengan NIS 2010. Jika NIS 2010 terkesan ramai dan padat dengan banyaknya menu, maka NIS 2011 lebih terasa longgar.

Grafis task Norton yang menampilkan kinerja CPU dan Norton di pojok kiri, kini sudah tak ada lagi. Jika NIS 2010 dulu hanya memiliki tiga menu (Leave Feedback, Norton Account, Help&Support) di atas, kini NIS 2011 memiliki lima menu (settings, performance, feedback, account dan support).

Bonus Dua 'Senjata' Baru

Selain penawaran NIS 2011, Symantec mengumumkan beberapa tools baru dalam memerangi kejahatan cyber. Tools ini akan tetap diberikan secara gratis dan menjawab persoalan paling pelik dan paling umum yang terkait dengan infeksi dan penghilangan malware.

Norton Safe Web untuk Facebook
Norton memperkenalkan aplikasi Norton Safe Web untuk Facebook . Tool ini berfungsi untuk mengatasi ancaman jejaring social yang terus berkembang dan membantu konsumen untuk tetap terlindungi.

Aplikasi beta gratis ini melindungi komputer pengguna dengan memindai kiriman berita di Facebook mereka yang mungkin memuat URL jahat, sehingga mereka dapat mengetahui situs-situs yang beresiko tinggi sebelum mereka mengkliknya.

Hal ini sangat penting karena hampir 60% dari situs tidak aman yang ditemukan oleh Norton Safe Web berisi ancaman yang dapat menginfeksi PC tanpa mengharuskan pengguna mengunduh atau menginstall file. Para anggota Facebook bisa mendapatkan aplikasi gratis di Norton Safe Web

Norton Power Eraser
Beberapa ancaman menyamar sebagai program yang sah, memodifikasi browser atau boot screen graphics, dan bahkan mengalihkan trafik. Karena penampilan mereka yang menipu, pengguna sering kali membiarkan penginstalan program yang mungkin terlihat sah, tapi sebenarnya berbahaya.

Kadang-kadang program 'scareware' ini memerlukan taktik khusus untuk menghapusnya. Dengan Norton Power Eraser, ancaman-ancaman seperti ini dapat dibidik secara khusus, dan secara efektif dideteksi dan dihapus.
Uraianya :
            Bukan hal baru lagi kalau misalnya dengan mengunjungi website porno dapat menginfeksi komputer atau laptop Anda dengan berbagai malware seperti virus, worm maupun trojan. Hal ini memang sangat riskan tapi entah kenapa juga orang-orang masih saja tak peduli akan hal tersebut. Justru malah menyebarkan malware itu melalui flashdisk atau e-mail.

======================================================================

 

3.  Panda



Fiturnya:
  • Perlindungan terhadap spyware untuk melindungi privasi yang terinstall atau tersimpan di komputer
  • Melindungi komputer terhadap virus, malware, hacking tools, jokes, malicious cokies, virus dll
Kelebihanya :
a. Antivirus ini memori sangat meringankan beban harddisk
b. Nomor 3 dari top 10 antivirus di dunia
c. Tidak lama dalam loading-nya (startup)
d. Panda mempunyai daftar" nama virus dengan rinciannya
 


Previous
Next Post »